Mengenal Dokumen Kedatangan Kapal

Mengenal Dokumen Kedatangan Kapal - Halo apa kabar kalian semua?baik - baik saja kan, alhamdulillah kalau begitu. 

Kali ini saya membagikan sedikit pengetahuan yang saya tahu. 

Bagi anda yang bekerja sebagai agen pelayaaran ada syarat - syarat untuk terpenuhinya layaknya kapal untuk bersandar di pelabuhan.

Misalnya kita seorang Agen Pelayaran, sebelum kapal itu sandar di dermaga Pelabuhan A, dokumen - dokumen apa saja yang harus dipenuhi?

dokumen - dokumen tersebut antara lain :
1. Pemberitahuan Kedatangan Kapal atau disingkat dengan PKK (dari Anda)
2. Penunjukan Keagenan apabila kita ditunjuk agen lain sebagai wakilnya 
3. Surat Ukur Kapal 
4. Asuransi Kerangka Kapal
5. Rencana Pola Trayek Kapal atau disingkat (RPT), untuk mengetahui kapal benar singgah 
   di pelabuhan A, maka dilampiran RPT tersebut akan dicantumkan nama pelabuhan 
   singgahnya. Kalau belum ada nama pelabuhan A di daftar RPTnya, sebaiknya anda  
   meminta kepada si agen penunjuk untuk memperbaharaui RPT nya.
6. Cargo Manifest, daftar muatan yang diangkut oleh kapal. 

Ya ampun bang dikit amat ngasih taunya, hehehe, maaf, nih abang sudah berusaha mengingat tapi belum banyak ingetnya. 

Tapi mudah - mudahan saya kasih tahu lebih banyak lagi, biar kalian tambah yahud. 

Oke, Segitu aja dari saya, kalau ada yang ingin menambahkan silahkan dishare, kalau belum mengerti silahkan pesan anda di bawah ini. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.