Cara Mengimpor Database Mysql Ke Access



Cara Mengimpor Database Mysql Ke Access - Halo semua, apa kabar?pastinya selalu sehat dan baik – baik saja. Kali ini saya akan membagikan trik sederhana bagaimana caranya memindahkan data atau tabel yang ada di Mysql ke dalam Msaccess, keduanya memiliki platform yang berbeda yang satu identik dengan Linux dan satu lagi Microsoft. Tak perlu berlama – lama langsung saja buka Microsoft Access anda, atau kalau pertama kali pilih New kemudian pilih Blank Database.
Setelahnya, anda akan dibawa ke tampilan berikut :

Gbr. Blank Database


Pilih Blank Database kemudian pilih Create, Anda akan dibawa kemari, lalu klik Kanan Pada Table Pilih Impor kemudian pilih ODBC Database ...

Gbr Menu Impor

Kemudian dihalaman selanjutnya ada 2 opsi pilih Import the source data into a new table in the current database, muncul halaman Select Data Source ada 2 tab pilih tab ke 2 Machine Data Source, Disitu akan muncul database yang terhubung ke Mysql, pilih database mana yang akan impor ke Access 2007, sebagai contoh saya memilih Database SJ, tidak lama akan muncul tampilan tabel – tabel yang ada didalam database SJ. Terlihat pada gambar berikut ini :

Gbr. Import Objects All Tables

Untuk mengambil seluruh tabel pilih Select All, kalau anda menginginkan tabel tertentu saja, gunakan Tombol Control dan pilih tabel yang anda inginkan. Untuk membatalkan seluruhnya klik Deselect All.
Gbr Tabel Surat jalan

Akhirnya, seluruh tabel dari Mysql muncul di Microsoft Access anda. 

Selamat ya Anda sudah berhasil. 

Demikian saja tutorial singkat dan ringan ini, semoga anda semakin mahir dalam berurusan dengan database dan tabel, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.