Cara Sederhana Membuang Virus Traffic-Media

Cara Sederhana Membuang Virus Traffic-Media - Hi, apa kabar. Beberapa hari ini saya sedang dipusingkan dengan tampilan mozilla yang selalu penuh dengan iklan - iklan cabul dan seronok

Setiap masuk situs tertentu, iklan - iklan ini langsung muncul berjubel - jubel kayak kopaja diserbu bocah pulang maen bola. Kan gerah, kalo lihatnya seskali ya ga bosenin, ini tiap kali buka situs, langsung dia nongol ngeselin juga.

Saya coba bersihkan dengan anti virus, ga mempan malah tambah banyak banget iklannya, saya coba ke lain hati, maksud saya anti virus lain hasilnya sama bae.

Yang bikin gregetan pas ane mau publish tulisan di blog, ni iklan muncul dengan endahnya. Wussaa sabar ane ada batasnya, telusur telusur sini, ga juga dapet pemabsminya.

Saya inget - inget apa yang jadi penyebabnya, ternyata waktu itu ane masang semacam software yang ane dah lupa, awalnya begitu itu software di install mozilla kayak diseret ke situs tertentu yang jadi kemauannnya si virus ini.

Google memang yahud, dah cari sana cari sini ketmeu jg, berikut kejadiannya :

1. Buka Control Panel anda, buka Program and Features anda selidiki ada ga software isntalan dengan nama yang aneh. Kalau ada langsung uninstall.

2. Masih dari Control Panel, buka folder Administrative Tools lalu ke Task Scheduler lalu periksa Task Secheduler (Local) apakah ada sesuatu yang mencurigakan bernama aneh selalu rutin membuat jadwal otomatis? kalau ada buang saja. Kemudian Refresh.

3. Opsi pamungkas, kalau iklan - iklan masih juga nongol, buka C:/Windows Explorer/System32/Drivers/Etc/Hosts. File ini yang bertanggung jawab memonitor setiap aktivitas atau gerak - gerik user yang berhubungan dengan internet.

Gambarnya seperti ini :


Lihat ada alamat situs Traffic-Media.co.uk persis seperti ditampilkan oleh iklan - iklan yang sering muncul.

Hapus kalimat yang sudah saya blok tersebut, untuk mengedit file hosts ini anda harus mengkopinya ke suatu tempat di folder pc anda, buka dengan Notepad kemudian edit simpan kembali.

4. Setelah itu kopi, dan kemudian timpah hosts yang lama dengan file hosts yang baru kita edit bila ada tanda peringatan The Destination has alredy has a file name "hosts" pilih replace the file in the destination bila ada tulisan You Will need to provide administrator permission to coy this folder pilih continue saja.

Membuang Traffic-Media dari Mozilla Firefox

Bagaimana sudah dibuang masih iklan - iklan itu muncul?apalagi pada saat membuka halaman Google.com iklan - iklan seronok menebar pesona, terus browser anda juga semakin lemot saja, barangkali browsernya juga sudah disusupi, baiklah coba cara berikut :


1. Silahkan buka mozilla firefox anda, lalu pilih menu dipojok kanan, cari fitur Help, lalu pilih Troubleshooting Information, akan muncul kotak berisi opsi berikut : pilih opsi teratas berbunyi Give Firefox a tune up, setelah yakin pilih Refresh Firefox, tunggu sebentar, biarkan firefox sendiri, ini akan memakan waktu sekitar 5 menit. Jika sudah selesai, mozilla firefox anda akan kembali ke titik nol. Semoga virus atau Malware itu sudah pergi.



Demikian cara menghapus Virus Traffic-Media dari PC anda, apabila cara ini tidak berhasil, silahkan anda tinggalkan masalahnya di kolom komentar yang sudah tersedia, siapa tahu kita bisa saling membantu.

Atas perhatiannya, diucapkan terima kasih.